Mobil Listrik Ferrari Mengaspal 2025

Ilustrasi produksi Ferrari (telegraph.co.uk/Robin Mellor)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu merek mobil super dunia, Ferrari tengah mengembangkan dan memproduksi mobil listrik pertamanya. Model ramah lingkungan asal Italia ini, akan dibanderol dengan harga yang cukup luar biasa, sekitar 500 ribu euro atau setara Rp 8,7 miliar.

Disitat dari Reuters, Ferrari diketaui tengah membuka pabrik baru untuk produksi mobil super konvensional, plug-in hybrid, dan juga battery electric vehicle (BEV). Fasilitas perakitan ini, bisa memproduksi hingga 20 ribu unit per tahun.

Ferrari juga menyebutkan, jika mobil super listrik murninya ini akan mengaspal pada 2025 mendatang.

Sementara itu, dengan banderol yang akan ditawarkan, mobil super listrik ini diyakini akan sangat menarik minat konsumen kelas atas, meskipun persaingan di segmen tersebut cukup sengit, dengan semakin melemahnya permintaan.

Harga yang ditawarkan untuk mobil listrik Ferrari inis endiri, tidak termasuk fitur dan sentuhan pribadi yang biasanya menambah 15-20%, jauh di atas harga jual rata-rata sekitar 350 ribu euro. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu sumber yang mengetahui hal ini kepada Reuters.

Namun, produsen mobil asal Italia itu tidak memberikan tanggapan mengenai perkiraan harga tersebut dan juga terkait pabrik baru yang akan diresmikan di Maranello, Italia.

CATEGORIES
TAGS