Mobil Hybrid Pertama Genesis Dirilis 2026

JAKARTA, AVOLTA – Merek mewah Hyundai, yaitu Genesis dikabarkan akan menambah varian mesin dan teknologi untuk model di masa depan. Target jangka pendek, bakal merilis mobil hybrid pertama pada tahun 2026.

Melansir The Korean Car Blog, (5/6/2024), sistem hybrid yang ditanamkan pada model Genesis akan mengadopsi teknologi baru atau diklaim bukan sekadar hybrid biasa. Pabrikan mengklaim sistem ini memiliki perbedaan dengan hybrid konvensional yang digunakan pada kendaraan dari merek di bawah satu naungan, Hyundai dan Kia.

Efek signifikan, yaitu dari segi konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit dibandingkan dengan teknologi hybrid yang disematkan di Hyundai dan Kia. Namun sayang belum ada klaim angka berapa untuk hasil konsumsi BBM-nya.

Rumorsnya Hyundai Motor Group sudah memulai proyek untuk mengembangkan Genesis GV70 versi hybrid untuk pasar Amerika Utara. Perusahaan menjadwalkan bakal memproduksi mobil tersebut secara massal pada Desember 2026.

Model GV70 terbaru ini akan menjadi kendaraan pertama di bawah naungan Hyundai Motor Group melakukan pendekatan metode EREV atau menggunakan mesin sebagai sumber utama dari penggerak listrik dan baterai, seperti yang dilakukan oleh pabrikan rival, BYD pada YangWang U8.

CATEGORIES
TAGS