Kendaraan Listrik Jadi Mobil Antar-Jemput Bandara di Bali

JAKARTA, AVOLTA – Mendukung target Pemerintah Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060, provinsi Bali diharapkan bisa jadi pionir untuk mencapai hal tersebut pada 2045, dengan sektor pariwisata yang menerapkan inovasi berkelanjulan.

Langkah yang nyata, kemudian dilakukan oleh The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection berkolaborasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menghadirkan uji coba mobilitas elektrifikasi (xEV) sebagai layanan antar-jemput antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel.

Hal ini menjadi langkah penting bagi The Stones Hotel dalam industri perhotelan yang menghadirkan ragam kendaraan elektrifikasi, melalui teknologi kendaraan terbaru seperti Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Uji coba kendaraan yang telah dimulai sejak Februari 2024 ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kenyamanan masing-masing.

Sekaligus dapat berkontribusi terhadap transportasi rendah emisi, sejalan dengan komitmen hotel untuk memastikan setiap perjalanan ramah lingkungan dan menyenangkan.

Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian Bali mengungkapkan, kegembiraannya atas inisiatif ini, dengan menyatakan pihaknya senang bisa merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali, bermitra dengan PT TMMIN untuk meluncurkan airport shuttle dengan beragam teknologi kendaraan elektrifikasi termasuk salah satunya kendaraan iconic Kijang Innova BEV Conversion satu-satunya di Indonesia.

“Kami tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan mewah kepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif kita bersama,” ujar Franklyn, dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2024).

Pengunjung dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan tarif antara Rp 350.000 hingga Rp 375.000++ per kendaraan per perjalanan.

Layanan antar-jemput eksklusif ini tidak hanya menawarkan kenyamanan untuk dapat menampung hingga tiga orang dewasa beserta empat buah bagasi, tetapi juga memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan.

CATEGORIES
TAGS