Huawei Tantang Rolls-Royce dan Maybach

Huawei mengaku siap menantang merek premium, Rolls-Royce dan Maybach. (Huawei)


BEIJING, AVOLTA
 – Nama Huawei lagi bersinar di industri otomotif, setelah sukses meluncurkan mobil listrik pertamanya, SU7. Model itu langsung mendapatkan tempat di hati konsumen, khususnya di pasar domestik Cina.

Keseriusan raksasa teknologi dari Cina itu tidak berhenti sampai disitu saja, karena Huawei akan terus mengembangkan model untuk pasar global. Salah satu targetnya, yaitu menghadirkan mobil super mewah untuk bersaing dengan Rolls-Royce dan Maybach.

Melansir CarBuzz, Kamis (6/6/2024), melalui perusahaan patungan antara Huawei dan JAC, keduanya siap menantang merek mewah seperti Maybach milik Mercedes-Benz dan Rolls-Royce milik BMW namun dengan harga lebih kompetitif.

“Tolok ukur kami jauh melebihi level Maybach dan Rolls-Royce Phantom. Ini lebih mewah, lebih mewah dan lebih nyaman dari mereka. Yang terjual lebih dari satu juta yen itu dipastikan sangat mewah,” ujar Chairman of the Board of Directors Consumer BG Huawei Yu Chengdong.

Meski diklaim sangat mewah, tapi model tersebut akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu hanya mencapai 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2,2 miliaran. Harga itu jelas lebih murah dari kompetitor yang dijual mulai 1,5 juta hingga 2 juta yuan atau sekitar Rp 3,3 miliaran sampai Rp 4,4 miliar.

CATEGORIES
TAGS