Honda CR-V Diganjar SUV Teraman ASEAN NCAP

Honda CRV uji Tabrak ASEAN NCAP

JAKARTA, AVOLTA – Honda CR-V berhasil mendapatkan gelar mobil dengan tingkat keselamatan tertinggi dalam nominasi Best Safety Performance Award dari New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP). SUV ini punya perlindungan tertinggi untuk penumpang dewasa periode 2021-2023.

CR-V yang dapat skor paling tinggi itu merupakan generasi terbaru turunan keenam. Uji tabraknya dilakukan pada Desember 2023. SUV ini tiga kali dites dan mendapat bintang lima untuk uji tabrak dalam hal proteksi penumpang dewasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa pelaku industri yang telah memberikan dukungan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan keselamatan kendaraan di wilayah ini,” ujar Chairperson ASEAN NCAP, Siti Zaharah Ishak dalam siaran resmi, Jumat (7/6/2024).

Bukan hanya itu, CR-V juga berhasil konsisten mempertahankan fitur keselamatannya. Dalam periode pengujian 2017-2020, berhasil mempertahankan penilaian yang sama dari sebelumnya.

Adapun standar pengujian 2021-2025, atau pengetesan yang dilakukan pada akhir 2023, penilaian CR-V bahkan lebih baik lagi berkat kelengkapan fitur keselamatan pasif dan aktif, juga hadirnya peranti asistensi keselamatan (Honda Sensing).

“Honda CR-V secara konsisten menunjukkan performa yang berkelanjutan dengan perolehan skor 87,16 poin. Itu merupakan penilaian kolektif dari empat kategori, yang menjadikannya pantas mendapatkan bintang lima ASEAN NCAP,” tulis laporan tersebut.

CATEGORIES
TAGS