Elon Musk Batal Resign dari Tesla, Dapat Gaji Rp 917 Triliun

Elon Musk di sampul Majalah Time Desember 2021 – dok.TIME

TEXAS, AVOLTA – Elon Musk batal mundur sebagai CEO Tesla Inc, karena para investor telah menyetujui paket gaji senilai 56 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 917 triliun, yang diinginkan oleh dia. Apabila ditolak maka mengancam untuk hengkang dari perusahaan.

Mengutip Reuters, Kamis (20/6/2024), persetujuan nilai gaji ini karena para pemegang saham ingin memberikan apresiasi kepada Musk atas kinerjanya selama ini. Apalagi investornya itu merupakan para miliader yang sebagian besar penggemar berat Musk.

Musk saat menghadiri pertemuan pemegang saham tahunan di Texas, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (12/6/2024) malam waktu setempat, menggambarkan dia hadir sebagai orang yang sangat optimis.

“Jika saya tidak optimis, ini tidak akan ada, perusahaan ini tidak akan ada,” tutur Musk, yang disambut dengan tepuk tangan meriah. Tapi saya berhasil mewujudkannya. Itulah yang terpenting,” ujar Musk.

Perlu diketahui, jumlah paket gaji Musk ini akan menjadi yang terbesar dalam sejarah perusahaan AS. Para pemegang saham dikabarkan sudah memilih paket ini sejak 2018.

CATEGORIES
TAGS