Chery Indonesia Targetkan Recall Omoda 5 Selesai Juni

JAKARTA, AVOLTA – Kampanye penarikan untuk diperbaiki alias recall untuk Omoda 5 di Indonesia ditargetkan bisa selesai pada pertengahan Juni 2024. Sebelumnya, sport utility vehicle (SUV) dari Cina ini, memang mengalami masalah terkait as roda belakang yang bisa patah karena cacat produksi.

“Kita targetkan sampai pertengahan Juni selesai. Balik lagi tergantung konsumen,” jelas Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan, disitat dari Antara, Senin (3/6/2024).

Lanjut Rifkie, saat ini proses untuk pengecekan Omoda 5 terkait masalah as roda belakang ini sudah mencapai 90 persen. Selama pemeriksaan dilakukan, pabrikan asal Tiongkok ini tidak menemukan masalah yang serius, seperti yang terjadi di Malaysia, beberapa waktu lalu.

“Jadi kendalanya kan menemukan jadwal konsumen untuk datang ke dealer gitu jadi yang bikin lama ya itu,” jelasnya.

Sementara itu, Rifkie juga mengakui, jika komponen yang ada di Omoda 5 memang memiliki kesamaan dengan model yang beredar di Negeri Jiran. Kejadian tersebut dikarenakan terdapat upgrade untuk sistem welding sehingga terjadi kesalahan.

“Ternyata permasalahannya ada di vendor gitu dan vendor itu dalam masa produksi ada upgrade untuk welding atau pengelasan nah di masa upgrade itu ada masalah yang agak miss di vendor,” tukasnya.

CATEGORIES
TAGS