CATL Bangun Basis Produksi Baterai di Beijing

BEIJING, AVOLTA – Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL) mulai melakukan pembangunan basis produksi baterai di Beijing, Cina, yang akan memasok berbagai pabrikan ternama, seperti BAIC, Xiaomi, hingga Li Auto. Produsen itu masing-masing fokus mengembangkan electric vehicle (EV) di masa depan.

Proyek tersebut diberi nama Beijing Shidai Power Battery Co Ltd, yang merupakan perusahaan patungan antara CATL, BAIC, Xiaomi EV dan Beijing Energy International.

Pada perusahaan patungan tersebut, CATL memiliki saham 51 persen atau terbesar, BAIC 39 persen, Xiaomi EV dan Beijing Energy International masing-masing memiliki 5 persen saham

Melansir CNevpost, Kamis (27/6/2024) sebagai produsen baterai terbesar di dunia itu, tentunya kualitas dan kecepatan produksi tidak bisa diragukan lagi. Klaim perusahaan per detik bisa memproduksi satu sel baterai.

“Dirancang dengan standar pabrik mercusuar dan pabrik tanpa karbon, lokasi manufaktur akan menampilkan kecepatan tinggi CATL, tingkat otomatisasi tinggi dan jalur produksi yang fleksibel,” tulis keterangan CATL.

Baterai yang diproduksi di pabrik ini, salah satunya bernama Shenxing Plus yang dipamerkan pada April 2024. Baterai ini memiliki kepadatan energi 205 Wh//kg, dan diklaim dapat menambah jarak tempuh hingga 600 km dan hanya dalam 10 menit untuk melakukan pengisian daya.

CATEGORIES
TAGS