BYD Mau Jual MPV Listrik M6 ke Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – BYD Motor Indonesia meyakini segmen multi purpose vehicle (MPV) masih cukup banyak peminatnya. Tak heran, pabrikan mobil listrik asal Cina ini, juga berpeluang untuk menghadirkan mobil keluarga dengan tenaga listrik ke Tanah Air.

Sebelumnya, memang MPV listrik terbaru BYD, yang disebut M6 sudah mulai diuji coba di Cina. Bahkan, kendaraan dengan kapasitas 7 penumpang ini, muncul di dunia maya tanpa tertutup kamuflase sedikitpun.

Dijelaskan Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, pihaknya memang terus melakukan studi terkait model yang memungkinkan bisa dijual di Indonesia. Termasuk, salah satunya adalah MPV, yang memang jadi pasar penting di Tanah Air.

“BYD sangat berkomitmen, kamis ekarang melakukan studi untuk model yang berbeda. tak diragukan, bahwa MPV sangat penting dan kritikal,” jelas Eagle, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, MPV sendiri, merupakan jenis mobil yang memang sangat mewakili pasar otomotif Indonesia. Bahkan, hal tersebut sudah diketahui oleh jenama Tiongkok ini dalam tiga tahun belakang.

“Tiga tahun yang lalu, kami sudah sepenuhnya mengakui fakta ini (MPV cocok di Indonesia). Mohon bersabar, beri waktu untuk BYD. Kami bakal memilih waktu yang tepat untuk melakukan pengumuman resmi,” tegas Eagle.

Sebelumnya, seperti disitat dari Carnewschina, BYD M6 ini sepertinya sebagian besar didasarkan dari Song Max DM-1.

CATEGORIES
TAGS