Akhirnya, BYD Mulai Distribusi ke Konsumen

JAKARTA, AVOLTA – BYD Indonesia mulai mendistribusikan unit mobil listrik ke konsumen, setelah lama dinanti karena proses pengiriman dari Cina ke Tanah Air. Tahap awal, sekitar 1.500 unit sudah tiba dan segera dikirimkan ke garasi pelanggan mulai akhir Juni 2024.

President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan, tentunya perusahaan sangat senang karena bisa mengirimkan unit ke konsumen setelah empat bulan dari pertama pembukaan SPK, yaitu Februari 2024.

“Kami sangat senang bahwa akhirnya kami bisa mengirimkan unit secara bertahap kepada para pelanggan setia kami. Kami meminta maaf secara tulus sekaligus mengapresiasi kesabaran mereka semua yang bersedia menunggu mobilnya  tiba,” ujar Zhao kepada media akhir pekan lalu di Kawasan Senayan, Jakarta.

Pria asal Cina itu mengatakan, perusahaan sudah menerima ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul untuk Dolphin, Atto 3, maupun Seal. Sayangnya, dia tidak merincikan jumlahnya secara detail, tapi unit yang sudah dikirim dari Cina ke Indonesia sudah mencapai 1.500 unit.

“BYD selalu berusaha yang terbaik untuk memenuhi komitmen kami dan ekspektasi ribuan pelanggan yang memesan BYD di Indonesia. Order dalam jumlah yang tinggi sudah terkumpul dan melebihi proyeksi awal kami. Ini sekaligus menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap teknologi serta produk BYD,” kata Zhao.

BYD akan menggelar seremoni penyerahan perdana unit kepada konsumen di Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Minggu (30/6/2024). Acara ini bakal dihadiri oleh ratusan konsumen yang membeli Dolphin, Atto 3, dan Seal.

CATEGORIES
TAGS