AHM Ungkap Alasan Stop Jualan Motor Hybrid

JAKARTA, AVOLTA – Honda PCX Hybrid resmi meluncur di Indonesia pada tahun 2018. Napasnya tidak panjang, karena terhitung sejak 2023 PT Astra Honda Motor (AHM) menyetop produksi dan penjualannya di pasar roda dua nasional.

Ketika itu alasannya karena segmentasi motor beretknologi hybrid sangat kecil sehingga penjualannya tidak semoncer motor bermesin konvesional. Masuk 2024, ternyata pabrikan motor asal Jepang itu belum berencana untuk kembali menghadirkan motor hybrid.

Menurut penjelasan Executive Vice President PT AHM Thomas Wijaya perusahaan masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut untuk motor hybrid. Thomas bilang, jika ditemukan teknologi yang sesuai dan pasar mulai berkembang, Honda siap bermain di segmen tersebut.

“Tentunya kami kan pernah punya PCX Hybrid tapi ternyata fungsi dan kebutuhannya masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut,” ujar Thomas belum lama ini di Cikarang, Jawa Barat.

Thomas percaya kalau sistem hybrid pada motor dan mobil berbeda, sehingga untuk lebih baik lagi ke depannya maka perusahaan memang membutuhkan pengembangan lagi untuk segmentasi motor ini.

“Balik lagi semuanya akan tergantung kebutuhan dari masyarakat, tapi kami memang butuh pengembangan lagi kalau untuk hybrid,” jelas Thomas.

CATEGORIES
TAGS