Vinfast Digugat Rp 5,7 Miliar di AS karena Sewa Tempat

Logo VinFast (Reuters)

CALIFORNIA, AVOLTA – Vinfast lagi dirundung masalah di Amerika Serikat (AS). Selain pernah dilaporkan terkait keselamatan mobil, pabrikan asal Vietnam ini kini mendapatkan gugatan dari perusahaan real estate, karena tidak membayar sewa tempat sejak Mei tahun 2023 hingga sekarang.

Alhasil seperti dilansir Carscoops, Kamis (30/5/2024) dalam gugatannya itu Vinfast harus membayar uang senilai 356.000 dollar AS atau setara dengan Rp 5,7 miliar.

Akan tetapi, pabrikan yang berbasis di Hanoi, Vietnam ini berkelit bahwa sudah memenuhi kewajibannya, yakni membayar uang sewa bulanan.

Berdasarkan keterangan perusahaan, bahwa tuduhan Vinfast belum membayar sewa mulai 1 Mei 2023 hingga 1 April 2024 tidak benar.

“Kami telah melakukan pembayaran sewa bulanan hingga dan termasuk Maret 2024. Kami telah menangguhkan pembayaran sewa sejak April 2024 karena negosiasi yang sedang berlangsung dengan pemilik untuk mengubah perjanjian sewa,” tulis pernyataan Vinfast.

Kabar terbaru, belum ada jawaban dari pihak real estate atas pernyataan dari Vinfast ini. Perlu diketahui bahwa ini merupakan permasalahan kedua yang dialami perusahaan di AS, karena urusan keselamatan VF8 belum selesai diselidiki oleh NHTSA.

CATEGORIES
TAGS