Supercar Hidrogen Hyundai Mengaspal 2026

SEOUL, AVOLTA – Model elektrifikasi Hyundai untuk pasar global tidak berhenti di kendaraan listrik, tetapi dikembangkan ke hybrid hingga hidrogen. Tidak tanggung-tanggung, untuk bermain di segmen bahan bakar hidrogen, pabrikan asal Korea Selatan ini akan merilis supercar.

Melansir Korea Economic Daily, Rabu (29/5/2024), supercar hidrogen yang dimaksud adalah purwarupa dari N Vision 74. Kabarnya Hyundai akan meluncurkan versi produksinya pada tahun 2026 untuk pasar global.

Sejauh ini Hyundai lagi mengembangkan mobil konsep ini yang kemungkinan besar mengadopsi tata letak penggerak roda belakang, model pintu gullwing, dan tak kalah pentingnya lagi adalah tenaga yang buas, yaitu mencapai 671 tk hingga 765 tk.

Berkat tenaga itu, N74 ini juga akan mengejar rekor Nurburgring untuk versi mobil produksi. Tentunya bersaing dengan Mercedes-AMG One yang sekarang ini memegang rekor tercepat untuk satu putaran sirkuit hanya 6 menit dan 35,183 detik.

Pengujian versi purwarupa akan dilakukan mulai Agustus 2024 dan kabarnya supercar hidrogen ini bakal diproduksi secara terbatas, yaitu hanya 200 unit, antara rakitan tahun 2026 hingga 2028.

CATEGORIES
TAGS