SAIC dan Audi Kolabs Bikin Mobil Listrik, Meluncur 2025

JAKARTA, AVOLTA – Produsen mobil asal Cina, SAIC Motor Corp, resmi menandatangani kerja sama dengan Audi untuk mengembangkan kendaraan listrik pintar. Kabarnya, roda empat bertenaga baterai hasil kolaborasi dua merek beda negara ini akan meluncur tahun depan.

Dikutip dari CNevpost, perjanjian kerja sama yang dilakukan menyusul nota kesepahaman strategis kedua perusahaan yang memang telah ditandatangani pada Juli lalu.

Berdasarkan keterangan SAIC, pihak pabrikan Tiongkok ini dan juga Audi bakal menggabungkan sumber daya untuk mengembangkan berbagai kendaraan listrik, dan model pertamanya diharapkan mulai dijual pada 2025.

Selain itu, keduanya juga mempercepat pengembangan dengan meningkatkan efisiensi penelitian, serta mengoptimalkan proses pengembangan.

Nantinya model-model baru yang akan dikembangkan bersama bakal dilengkapi dengan perangkat keras dan lunak terbaik.

“Dengan kinerja listrik terbaik di dunia, serta pengalaman interaksi cerdas yang lebih lancar dan ramah pengguna,” tulis pernyataan SAIC.

Sementara itu, perusahaan mengklaim bahwa Audi memiliki definisi model yang sangat kuat, pengembangan kendaraan dan kemampuan rekayasa untuk model premium, sedangkan SAIC memiliki inovasi listrik pintar yang terdepan di Industri otomotif saat ini.

CATEGORIES
TAGS