Napas Toyota GR Supra Berakhir 2026

JAKARTA, AVOLTA – Sedan sport berperforma tinggi Toyota GR Supra dikabarkan tidak akan lagi diproduksi mulai 2026. Langkah ini juga dilakukan BMW yang sebelumnya menginformasikan kalau Z4 berhenti produksi 2026.

Perlu diketahui bahwa GR Supra dan Z4 merupakan produk hasil kolaborasi antara Toyota dan BMW. Keduanya diproduksi di Graz, Austria, dan fasilitas Magna Steyr yang memproduksi kedua model itu sebelumnya juga menghentikan produksi beberapa model lain seperti Jaguar I-Pace, Jaguar E-Pace dan BMW 5 Series.

Melansir Carscoops, Jumat (31/5/2024), kabar itu santer karena Magna Steyr melakukan PHK sampai 500 pekerja pabrik bersamaan dengan keputusan menghentikan produksi sejumlah model.

Dave Christ, Vice President Toyota Motor North America Group mengatakan, perusahaan lagi melakukan evaluasi langkah berikutnya, sehingga belum bisa memberikan pernyataan resmi terkait informasi ini.

“Kita bekerja sama dengan BMW dan berhasil. Kalau kita mau membangun sesuatu kita akan pikirkan caranya,” ujar Dave.

Pabrikan asal Jepang ini masih membuka kemungkinan dan mengupayakan segalanya agar GR Supra dapat bertahan di masa depan, termasuk mempertimbangkan membangun basis sendiri

“Saya pikir jika kita ingin membangun sesuatu, kita akan memikirkan cara untuk membangunnya,” jelas Christ.

CATEGORIES
TAGS