Mobil Listrik Lingxi L Hasil Kolabs Honda dan Dongfeng

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik hasil kolaborasi Honda dan Dongfeng, Lingxi L dikabarkan hadir dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sebesar 520 km menurut CLTC.

Disitat dari Carnewschina, Lingxi L ini dikabarkan bakal resmi diluncurkan pada paruh kedua 2024. Model ramah lingkungan dari dua pabrikan Jepang dan Cina ini, akan menyasar konsumen muda di Tiongkok.

Mobil listrik Lingxi L akan mengadopsi desain bodi dua warna yang menampilkan wajah depan tertutup dengan menggunakan strip lampu berteknologi LED berdesain vertikal yang terhubung dengan logo merek serta strip lampu horizontal yang membuatnya sangat mudah dikenali.

Spesifikasi teknisnya, berdasarkan bocoran dari MIIT Tiongkok, mobil listrik ini sudah dilengkapi dengan baterai lithium besi fosfat 59,22 kWh, memberikan jangkauan jelajah CLTC 520 km.

Sebelumnya diumumkan Lingxi L versi motor listrik tunggal, dibekali motor listrik depan berkekuatan 160 kW, dan memiliki kecepatan tertinggi 160 km/jam.

Sebagai informasi, Lingxi sendiri merupakan merek kendaraan energi baru di bawah perusahaan patungan Dongfeng-Honda, yang didirikan pada September 2023. Model Lingxi L sendiri, merupakan model ramah lingkungan pertama dari merek tersebut.

Sebelumnya, Dongfeng-Honda telah mengumumkan bahwa pada tahun 2025, proporsi model listriknya akan mencapai lebih dari 50% dan mereka tidak akan lagi meluncurkan kendaraan bertenaga bensin baru setelah tahun 2027.

CATEGORIES
TAGS