Lamborghini Urus PHEV Dijual di Thailand

JAKARTA, AVOLTA – Lamborghini resmi menjual Urus SE di Thailand, sekaligus menjadi pasar pertama di ASEAN yang menghadirkan model ramah lingkungan tersebut. Model dari pabrikan asal Italia ini sendiri, bulan lalu baru melakoni debutnya di Beijing Auto Show 2024.

Dilansir Autoindustriya, SUV dari Negeri Pizza ini mengusung teknologi Plug-in Hybrid (PHEV) dengan mesin V8 4,0 liter menghasilkan tenaga 620 ps dan torsi 800 Nm digabungkan dengan motor listrik berkekuatan 192 ps serta transmisi delapan percepatan otomatis.

Dengan spesifikasi teknis tersebut, Lamborghini Urus SE ini mampu menghembuskan daya hingga 800 ps dan torsi maksimal 950 Nm. Kendaraan ini, juga mampu berakselarasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,4 detik dengan kecepatan maksimum hingga 312 km/jam.

Lamborghini Urus SE ini, dibekali dengan baterai berukuran 25,9 kWh yang membuatnya dapat berjalan dengan daya listrik murni hingga 60 km dalam sekali pengisian daya.

“Thailand memegang posisi penting di pasar Asia Tenggara, dan saya dengan senang hati memperkenalkan Urus SE kepada para penggemar di sini,” kata Region Director Lamborghini Automobili Asia Pacific Francesco Scardaoni.

Selain itu, Lamborghini juga menghadirkan sebelas mode berkendara Urus SE, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengemudinya, yang terdiri dari Strada, Sport, Corsa, Neve, Sabia, Terra, EV Drive, Hybrid, Performance, dan Recharge.

CATEGORIES
TAGS