Konsep Mitsubishi Delica Diboyong ke AS

Mitsubishi D:X COncept (Liputan6.com)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil konsep Mitsubishi D:X Concept yang telah diperkenalkan di Japan Mobility Show (JMS), Oktober 2023 lalu memang cukup menarik perhatian. Terlebih, jika model tersebut benar-benar akan masuk produksi dan dijual di pasar global.

Kabar terbaru yabng beredar, Mitsubishi akan merilis sebuah minivan off-road ke pasar Amerika, dan mobil tersebut bakal mengambil inspirasi dari D:X Concept.

Dilansir Motor1, kendaraan tersebut akan tiba pada akhir dekade ini, dan akan menjadi salah satu dari dua model tangguh yang ada pada perencanaan strategi terbaru Momentum 2030 yang dipresentasikan beberapa waktu lalu.

CEO Mitsubishi Motors North America Mark Chaffin, mengatakan kepada pihak dealer bahwa pihaknya akan meluncurkan dua model terbaru di segmen yang belum pernah dijajaki oleh perusahaan berlambang tiga berlian ini.

Selain itu, Mitsubishi juga berenda meluncurkan kendaraan yang sepenuhnya diperbarui setiap tahun fiskal antara 2026 dan 2030.

D:X Concept diakui sebagai Delica masa depan. Mobil ini disebut sebagai mobil konsep MPV crossover elektrifikasi.

Secara interior menggabungkan ruang kabin nyaman dan lapang dari sebuah MPV dengan fitur pengendalian jalan dari sebuah SUV. Selain itu, mobil ini juga memberikan performa berkendara yang bertenaga dari sebuah PHEV.

Mobil futuristik ini dibekali dengan fitur suara interaktif AI concierge yang memberikan informasi tentang rute ke tujuan, kondisi cuaca, dan informasi lainnya. Fitur ini hadir untuk membantu memastikan pengalaman berkendara yang aman dan bebas stres.

CATEGORIES
TAGS