Ford Percaya EV Bukan Jawaban Tunggal di Masa Depan

Ford Mustang Mach E 2022 mulai kebanjiran pesanan di AS. (Ford)

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan listrik dipercaya bakal menjadi model masa depan. Namun, banyak pabrikan dunia tetap yakin ada jenis mobil lain yang masih bisa digunakan beberapa tahun mendatang, termasuk yang diutarakan oleh Ford.

Dijelaskan Kepala Eksekutif Ford, Jim Farley, akan ada powertrain lainnya yang bisa dikembangkan dan digunakan masa depan.

Disitat dari Carscoops, Farley baru-baru ini berada di Inggris, untuk menghadiri Pertemuan Anggota Goodwood ke-81.

Selama di gelaran tersebut, pihaknya berbicara dengan media lokal dan ditanya apakah ICE Mustang akan mati pada 2035, saat sebagian besar dunia akan beralih ke mobil listrik.

“Saya rasa kita tidak tahu. Ketika Anda membutuhkan Transit untuk pekerjaan Anda, atau Anda adalah seorang peternak dengan pikap di AS, tenaga listrik adalah solusi yang buruk,” ujar Farley.

Sementara itu, Farley mengatakan, hidrogen adalah solusi selain tenaga listrik. Ia juga mempercayai kemungkinan akan adanya tenaga lain yang lebih baik dari listrik di masa depan.

“Mungkin solusinya adalah hidrogen, atau bahan bakar berkelanjutan yang akan datang. Setiap kali seseorang mulai mengatakan kepada saya bahwa mereka mengetahui masa depan, saya mendengar bel peringatan di kepala saya. Tidak ada kepastian dalam industri kami,” tukasnya.

CATEGORIES
TAGS