BYD Punya PHEV Baru Daya Jelajah 2.100 Km

BEIJING, AVOLTA – BYD konsisten menjadi pabrikan otomotif di Cina yang selalu menawarkan inovasi baru kepada pelanggan. Terbaru, merilis teknologi plug in hybrid electric vehicle (PHEV) generasi kelima yang diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang optimal.

Melansir Reuters, Jumat (31/5/2024), PHEV terbaru ini disematkan pada model Qin L versi sedan dan Seal 06. Daya jelajahnya dalam kondisi tangki bahan bakar minyak (BBM) terisi penuh sampai kosong bisa mencapai 2.100 kilometer (km).

CEO BYD Wang Chuanfu mengatakan, teknologi PHEV generasi kelima ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 2,9 liter per 100 Km, bahkan dalam keadaan baterai nol daya sekalipun.

Teknologi ini dikembangkan dalam rangka meningkatkan penghematan biaya produksi dan bahan bakar serta memperketat persaingan dengan sejumlah pabrikan.

Klaim BYD, pelanggan yang memiliki mobil dengan teknologi ini dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar hingga 9.682 yuan atau setara dengan Rp 21,6 jutaan per tahun dibandingkan dengan pemakai bensin murni.

Dalam teknologi PHEV, BYD selalu menorehkan catatan positif. Bahkan segmen ini telah terjual sebanyak 3,6 juta unit dalam tiga tahun terakhir.

CATEGORIES
TAGS