Baterai Solid-State SAIC Mulai Diproduksi Massal 2026

BEIJING, AVOLTA – SAIC menginformasikan bahwa baterai model solid-state mulai diproduksi massal pada 2026. Langkah ini menjadikan SAIC sebagai produsen pertama yang mengkomersilkan jenis baterai tersebut.

Mengutip Carscoops, Kamis (30/5/2024) baterai tersebut sudah disematkan pada model IM L7, dan model lainnya akan menggunakan mulai 2025, termasuk merek MG, Baojun, dan Wuling pada 2026.

Namun, SAIC bukanlah satu-satunya produsen otomotif asal Cina yang memproduksi baterai solid-state. Sebab masih ada konsorsium merek lokal, termasuk CATL, BYD, CALB, Nio, dan lainnya yang sudah mendeklarasikan untuk membangun rantai pasokan baterai solid-state pada 2030.

Bahkan, Toyota juga telah mengerjakan teknologi ini selama bertahun-tahun dan memegang lebih banyak paten pada baterai solid-state dibandingkan perusahaan lain.

Perusahaan ini bekerja sama dengan kilang minyak Idemitsu Kosan pada paket baru dan akan meluncurkan kendaraan elektrik pertamanya dengan paket solid-state dalam beberapa tahun mendatang.

CATEGORIES
TAGS