Xiaomi Siapkan SUV Listrik Meluncur Akhir 2024

Ilustrasi mobil Xiaomi. (IST)

JAKARTA, AVOLTA – Raksasa teknologi asal Cina, Xiaomi telah sukses dengan peluncuran mobil listrik pertamanya, SU7. Melihat hal tersebut, jenama asal Tiongkok ini dikabarkan siap untuk meluncurkan model keduanya, pada akhir 2024.

Disitat dari Arena EV, kendaraan listrik kedua dari Xiaomi bergenre sport utility vehicle (SUV). Pemilihan SUV sebagai calon mobil ramah lingkungan Xiaomi terbaru, dengan mempertimbangkan tren konsumen di dunia.

Selain itu, laporan lain juga mengatakan, SUV listrik Xiaomi terbaru ini akan hadir di segmen menengah hingga besar, dengan powertrain serba listrik, dan pilihan electric range extended vehicle (EREV), sebuah konsep yang dipopulerkan oleh Li Auto.

Kendaraan dengan jenis EREV adalah mobil listrik yang dilengkapi dengan mesin internal combusition engine (ICE) kecil yang tidak terhubung ke roda, tapi dapat mengisi baterai untuk mendukung motor listrik.

Sementara itu, bicara terkait Xiaomi SU7 diluncurkan di Cina dengan harga mulai 215.900 yuan atau setara Rp 474,2 juta.

Xiaomi SU7 mendapatkan kesuksesan yang cukup bagus, dengan mampu terjual atau mendapatkan pesanan sebanyak 50 ribu unit pada 27 menit pertama.

CATEGORIES
TAGS