Kia EV9 Mobil Terbaik di Dunia 2024

SUV listrik konsep Kia EV9, salah satu jagoan baru berteknologi EV. (Kia)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik asal Korea Selatan, Kia EV9 berhasil menjadi mobil terbaik di dunia 2024, di gelaran World Car Awards 2024, New York International Auto Show.

Sport utility vehicle (SUV) bertenaga baterai dari pabrikan Negeri Ginseng ini, berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya, yaitu Volvo EX30 dan BYD Seal.

Selain itu, Kia EV9 juga meraih penghargaan World Electric Car of the Year, mengalahkan BMW i5 dan Volvo EX30.

“Ini adalah pengakuan yang luar biasa untuk kendaraan penting, dalam jajaran produk kami yang terus berkembang,” ujar President dan CEO Kia UK, Paul Philpott, disitat dari AutoExpress, Minggu (31/3/2024).

Sementara itu, untuk kategori penghargaan lainnya, seperti World Urban Car of the Year dimenangkan oleh Volvo EX30. Dan untuk World Car Design of The Year, dimenangkan oleh Toyota Prius, yang mengalahkan Ferrari Purosangue dan Ford Bronco.

Sedangkan BMW Seri5, juga dinobatkan sebagai World Luxury Car of The Year. Saudara Kia, yaitu Hyundai menempatkan Ioniq 5 N sebagai pemenang penghargaan untuk World Performance Car of The Year.

Sebagai informasi, Kia EV9 dipuji sebagai model dengan terobosan yang ditujukan untuk segmen mobil listrik yang memiliki daya jangkau dan penggunaannya yang mudah.

Selain itu, Kia EV9 ini juga cukup menarik perhatian publik di samping memiliki desain futuristik.

CATEGORIES
TAGS