BYD YangWang U9 Sudah Nongkrong di Thailand

JAKARTA, AVOLTA – Supercar listrik BYD YangWang U9 telah melakukan debut di Asia Tenggara, tepatnya di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024. Mobil super bertenaga baterai ini, memiliki desain yang cukup agresif, dengan berbagai sentuhan mewah di beberapa sisi.

Disitat dari Paultan, BYD YangWang U9 ini menjadi mobil pertama Cina yang datang dengan balutan serat karbon monokok serta suspensi kontrol bodi aktif DiSus-X yang dikembangkan sendiri oleh BYD.

Penampilan eksotis BYD YangWang U9 ini didukung dengan sayap belakang aktif, dan diffuser standar yang menyerupai mobil balap sungguhan.

Dari segi interior, BYD YangWang U9 ini memiliki tampilan kokpit. Keseluruhan kabin diberi hiasan sistem pencahayaan sebanyak 127 warna.

Selain itu, terdapat layar instrumen digital mini-LED 10,25 inci ditemani layar sentuh portrait mini-LED 12,3 inci sebagai infotainment.

Secara teknis, mobil ini digerakkan oleh empat motor listrik dengan sistem all wheel drive (AWD), yang mampu memuntahkan daya hingga 1.287 tk dan torsi puncak 1.680 Nm.

Dengan spesifikasi teknis tersebut, YangWang U9 ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 2,36 detik.

Sedangkan baterainya, YangWang U9 yang merupakan singkatan Ultimate 9 akan menggendong Blade Battery lithium iron phosphate (LFP). Kapasitasnya, sebesar 80 kWh, dengan daya tempuh sebesar 465 km dan kecepatan maksimum 309,19 km/jam.

CATEGORIES
TAGS