Sony Bikin Pabrik Cip Semikonduktor di Thailand

BANGKOK, AVOLTA – Sony Group melebarkan sayapnya di Thailand, dengan mendirikan pabrik baru di Provinsi Pathum Thani untuk memproduksi cip semikonduktor buat sektor industri otomotif.

Melansir Nikkei Asia, Sabtu (30/3/2024), perusahaan teknologi asal Jepang itu telah mengucurkan dana investasi senilai USD 66 juta dan akan membuka 2.000 lapangan pekerjaan, salah satunya untuk insinyur yang dimulai pada tahun 2026 mendatang.

Takeshi Matsuda, Direktur Pelaksana pabrik Sony Device Technology (Thailand) mengatakan, meskipun pemerintah Thailand mengumumkan tingkat upah minimum yang lebih tinggi, tapi kondisi ini tetap memberikan keuntungan biaya bagi Sony.

Presidenc Solutions Group Terushi Shimizu menambahkan, fasilitas ini dibangun untuk mengantisipai pertumbuhan jangka menengah hingga panjang dan akan mampu menghasilkan produk yang sangat kompetitif seperti sensor gambar buat kendaraan.

“Fasilitas ini akan menghasilkan sensor gambar untuk sistem bantuan pengemudi canggih yang mendeteksi pejalanan kaki,” tutur Shimizu.

CATEGORIES
TAGS