Mazda Siapkan 6 Mobil Baru 2024, Ada PHEV dan BEV

JAKARTA, AVOLTA – Mazda semakin menunjukan komitmennya di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2024. Produsen asal Jepang itu sudah menyatakan bakal meluncurkan enam model baru, mulai mobil berteknologi plug in hybrid vehicle (PHEV) dan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV).

Informasi itu langsung disampaikan Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio. Menurut dia, langkah tersebut sekaligus menjadi bukti Mazda serius di pasar otomotif nasional.

“Ini yang baru ada PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), selanjutnya ada full EV (BEV). Next, kita juga akan ada pembaruan dari mild-hybrid,” tutur Ricky belum lama ini di Jakarta.

Ricky menjelaskan, pada semester pertama tahun depan akan lebih dulu menghadirkan model roadster. Selanjutnya dua model lainnya seperti compact SUV dan medium SUV.

“Terus juga ada pembaruan dari compact SUV dan medium SUV, saya belum bisa sebutkan tipe CX yang mana. Tapi pasti sudah ada bayangan dan banyak pembaruan,”kata dia.

Selanjutnya model BEV kemungkinan besar MX-30 yang sudah pernah tampil perdana di GIIAS pada Agustus2023.

Semester kedua tahun 2024 lanjut Ricky, menjadi waktu peluncuran untuk semua lini elektrifikasi. Selain model BEV tadi, ada hibrida yang rinciannya merupakan PHEV dan MHEV.

“Sekarang produk kita mulai ada EV, sudah mulai elektrifikasi karena kita mau sejalan dengan arahan pemerintah menuju elektrifikasi. Elektrifikasi itu kan enggak melulu soal full EV, tapi kan ada hybrid, ada mild hybrid, ada strong hybrid. Itu adalah arahan dan apa yang akan kami lakukan pada 2024,” ujar dia.

CATEGORIES
TAGS