Kalau Dijual Harga PCX Listrik Rp 150 Juta

Honda belum menjual resmi PCX EV di Indonesia, tapi menyewakan dengan skema B to B. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan PCX Electric pada tahun 2019. Skuter listrik ini tidak dijual kepada umum melainkan dijadikan sarana studi Perusahaan dan berbagai pihak seputar penggunaan motor listrik.

Bahkan PCX Electric pernah digunakan dalam acara kenegaraan KTT G20 di Bali pada tahun 2022. Total sekitar 20 unit PCX Electric yang diserahkan ke Dinas Perhubungan Bali untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.

Ternyata kenapa tidak dijual umum karena harganya terlalu mahal dan dipastikan tidak akan laris. Banderol PCX electric ini kata salah satu staf di Direktorat Sarana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Andro tembus Rp 150 juta.

“Tidak dijual di Indonesia, harganya Rp150 juta dari Honda langsung asli orisinal. Ini bedanya berwarna biru,” ujar Andro belum lama ini di Jakarta.

Tentu saja harga Rp150 juta untuk PCX Electric terlalu mahal, atau banderolnya empat kali lebih mahal dari PCX konvensional yang termurah dijual Rp 32 jutaan atau tiga kali lipat banderol motor listrik Honda yang dijual saat ini, EM1 e:, yaitu Rp 40 jutaan.

AHM pun akhirnya menggunakan opsi sewa bagi konsumen yang menginginkan PCX listrik ini. Harga sewa motor listrik ini Rp2 juta per bulan, sudah termasuk biaya perawatan dan penggantian baterai di tiga dealer Honda di Gunung Sahari Jakarta Pusat, Dewi Sartika Jakarta Timur, dan Jalan Panjang Jakarta Barat.

CATEGORIES
TAGS