Daihatsu Siapkan Penantang Suzuki Jimny

Daihatsu Siapkan Penantang Berat Suzuki Jimny (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Sebuah laporan terbaru dari Jepang mengatakan, Daihatsu tengah menyiapkan pesaing terbaru untuk Suzuki Jimny.

Informasi tersebut beredar, setelah diketahui pabrikan yang spesialis membuat kendaraan ringkas ini tertarik untuk mengubah Taft generasi saat ini menjadi off-roader.

Disitat dari Carscoops, Daihatsu Taft generasi baru pertama kali diluncurkan sebagai konsep empat tahun lalu, sebelum berubah menjadi model produksi dan dapat menjadi basis untuk rival terdekatnya, Suzuki Jimny.

Namun, mungkin memang tidak sehebat Suzuki Jimny. Karena seperti yang diketahui, Suzuki Jimny memang dirancang sebagai kendaraan petualang, dan Daihatsu Taft dirancang sebagai mobil jalan raya, yang diubah menjadi mobil petualang, dengan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Sementara itu, Bestcarweb melaporkan, bahwa Daihatsu akan memiliki desain yang sedikit berbeda dari Taft versi jalanan. Kemunghkinan, perubahannya akan mencakup peningkatkan ketinggian pengendaraan dan mungkin bumper depan dan belakang yang lebih kokoh.

Sangat sedikit informasi lain yang diketahui tentang kendaraan ini, tetapi Daihatsu memang memiliki pengalaman dengan kendaraan off-road kompak. Faktanya lagi, Taft generasi pertama yang dibuat antara 1974 dan 1984 adalah kendaraan tangguh yang mirip dengan Jimny pada masa itu.

Namun sekali lagi, Daihatsu Taft generasi baru sepertinya tidak akan setangguh generasi pertama, meskipun masih sanggup untuk melintasi jalur off-road ringan.

CATEGORIES
TAGS