Mitsubishi Pajero Mini Mau Terlahir Kembali

Mitsubishi Pajero Mini generasi pertama di Jepang. (Wikipedia)

JAKARTA, AVOLTA – Mitsubishi Motor Corp (MMC) tengah menyiapkan Pajero mini, yang rencananya akan melakukan debut pada 2024 di Jepang. SUV mini ini rumornya bakal tersedia pilihan mesin hybrid ringan dan listrik murni.

Melansir Best Car, Kamis (30/11/2023), produsen otomotif asal Jepang itu sudah mendapatkan lampu hijau untuk melakukan pengembangan dan produksi Pajero mini. Proses pengembangan dan produksi akan dilakukan oleh NMKV, sebuah perusahaan patungan Mitsubishi-Nissan.

Selain itu akan diproduksi di pabrik Mitsubishi, tepatnya yang saat ini digunakan untuk merakit Nissan Dayz dan Mitsubishi eK. Sayang belum banyak informasi mengenai SUV mini ini, yang pasti purwarupanya lagi dikembangkan.

Perlu diketahui, Pajero Mini sebelumnya pernah meluncur pada tahun 1994 silam di Jepang. Saat itu model ini sukses menjadi SUV ringkas, bahkan lebih kecil dari pesaingnya, yakni Suzuki Jimny.

Ketika itu, Pajero Mini diklaim sangat tangguh untuk dibawa menjelajah di berbagai medan jalan. Menariknya lagi, jika nanti sudah diproduksi dan dijual massal, kembali akan bersaing dengan Jimny yang sekarang lagi digemari masyarakat luas, termasuk konsumen Indonesia.

CATEGORIES
TAGS