Toyota Mulai Jual GR Yaris Matik Tahun 2024

Sistem penggerak Toyota GR Yaris transmisi otomatis 8-speed. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota GR Yaris yang kini ada di pasar, termasuk Indonesia hanya memiliki satu pilihan transmisi, yaitu manual. Kabar baiknya, mulai tahun 2024, jenama otomotif asal Jepang itu akan menghadirkan varian transmisi otomatis alias matik.

Melansir laman Drive.com.au, Selasa (26/9/2023) GR Yaris dengan pilihan transmisi otomatis akan memiliki delapan percepatan, sedangkan manual enam percepatan. Tentunya sedikit ada penyesuaian tenaga pada model baru nanti.

Sektor jantung pacu GR Yaris yang bakal meluncur tahun depan akan memiliki tenaga sebesar 221 kW dan torsi maksimal 370 Nm.

Tentunya tenaga itu jauh lebih besar dibandingkan GR Yaris trasmisi manual sebesar 200 kW dengan torsi maksimal 370 Nm. Peningkatan tenaga itu juga diiringi perubahan di bagian suspensi dan rem.

Lantaran sejumlah pembaharuan itu, harga GR Yaris transmisi otomatis diperkirakan lebih mahal dibanding transmisi manual. Estimasnya, yaitu 3,96 juta Yen atau setara dengan Rp 408,8 juta hingga 4,56 juta Yen atau sekitar Rp 470,8 juta.

CATEGORIES
TAGS