Tokoh Otomotif Nasional Soebronto Laras Meninggal Dunia

Soebronto Laras meninggal dunia (SIS)

JAKARTA, AVOLTA – Kabar duka datang dari industri otomotif nasional, pengusaha sekaligus pendiri pendiri PT Indomobil Sukses Internasional Tbk Soebronto Laras meninggal dunia di RS Medistra, Rabu malam pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Hariyadi Sukamdani. “Iya benar,” tulisnya, disitat dari Liputan6.com.

Diketahui, Soebronto Laras lahir di Jakarta, 5 Oktober 1943. Ia merupakan putra kedua dari R,Moedono, yang juga pengusaha sukses di bidang otomotif.

Ketertarikan Soebronto Laras di dunia otomotif, sudah dirasakan sejak kecil. Bahkan, sepanjang hidupnya, Soebronto aktif berkecimpung di dunia kendaraan bermotor dan kerap dijuluki bos Suzuki Indonesia.

Saat ini, jabatan beliau adalah Komisaris Utama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Mengutip laman Indomobil, Soebronto bergabung dengan Grup lndomobil sejak 1976 sebagai Presiden Direktur PT lndomobil Utama. Pada tahun 1982 ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dan pada bulan Juni 2002 ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan.

Soebronto juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di berbagai anak perusahaan dalam kelompok usaha lndomobil.

CATEGORIES
TAGS