Suzuki Terpantau Mulai Daftarkan Jimny 5 Pintu

JAKARTA, AVOLTA – Laman Samsat PKB DKI Jakarta memuat informasi tentang model baru Suzuki yang akan dijual di Indonesia dengan kode 6N5VX (4X4). Varian transmisi manual memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp 325 juta dan matik 6N5VX (4X4) Rp 335 juta.

Belum diketahui pasti kode tersebut diperuntukan untuk model apa, tapi jika dirunut ke belakang Suzuki memang akan meluncurkan mobil baru untuk pasar dalam negeri, khususnya segmen sport utility vehicle (SUV).

Besar kemungkinan kode tersebut adalah Jimny 5-pintu, atau bahkan bisa jadi Grand Vitara berpenggerak 4×4. Kedua model itu pernah disebut oleh para petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan masuk pasar Indonesia.

Ketika itu, Donny Saputra masih menjabat sebagai Direktur Pemasaran 4W SIS mengatakan, dalam waktu dekat akan meluncurkan SUV legendaris untuk pasar domestik.

“Salah satu strategi produk kita akan memperkenalkan dan menyegarkan produk-produk SUV kami di Indonesia,” tutur Donny beberapa waktu lalu di Jakarta.

Apabila benar model yang dimaksud adalah Jimny 5-pintu maka kemungkinan besar statusnya adalah impor utuh dari India. SUV ringkas ini begitu dinantikan oleh konsumen, karena versi 3-pintu indennya masih sangat lama sehingga diharapkan bisa mengobati rasa penasaran pelanggan Suzuki.

CATEGORIES
TAGS