Situs Subsidi Motor Listrik Sisapira Sudah Aktif Lagi

Kymco Luncurkan Motor Listrik Baru di PEVS 2023 (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Situs Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua alias Sisapira kini aktif lagi setelah sebelumnya mengalami masalah. Masyarakat yang ingin membeli sepeda motor listrik dan mendapatkan fasilitas subsidi Rp 7 juta sekarang bisa mengaksesnya.

“Proses migrasi sistem data kependudukan berbasis NIK guna penyaluran bantuan pembelian KBLBB-R2 telah berhasil dilakukan,” tulis pengumuman dalam situs Sisapira, dikutip Kamis (21/9/2023).

Artinya instansi terkait yang mengelola Sisapira sudah selesai melakukan pemindahan data baru dalam waktu tiga pekan, sejak pengumuman syarat baru penerima bantuan pembelian motor listrik cuma KTP pada 29 Agustus 2023.

Dalam situs Sisapira kuota motor listrik yang tersisa 197.489 unit per 19 September 2023. Sejak pemerintah mengumumkan memberikan subsidi motor listrik pada 20 Maret 2023, hingga Selasa (19/9) ini baru ada 836 unit motor listrik subsidi yang tersalurkan.

Selain itu, baru ada 394 unit yang terverifikasi. Proses verifikasi kesesuaian data transaksi penjualan (Biodata Konsumen, STNK danTNKB) dan selanjutnya akan diajukan penggantian potongan harga ke Pemerintah untuk Perusahaan Industri.

Selanjutnya yang sudah dalam proses pendaftaran mencapai 1.281 unit. Data ini diambil dari Sisapira per 19 September pukul 16:17 WIB.

CATEGORIES
TAGS