Renault Pilih Produksi Banyak Mobil Etanol di Brasil

Mobil konsep Renault berbahan bakar hidrogen mulai diperkenalkan. (Renault)

SAO PAULO, AVOLTA – Renault akan tetap mempertahankan produksi kendaraan berbahan bakar etanol di Brasil. bahkan, sebanyak 9 dari 10 roda empat dari pabrikan asal Perancis ini, dilengkapi bahan bakar campuran antara bensin dan biofuel sebagai model kendaraan ramah lingkungan.

Disitat dari Reuters, Renault sendiri mengatakan butuh banyak dukungan dari Pemerintah Brasil untuk melakukan strategi produksi kendaraan etanol tersebut.

CEO Renault Brasil, Ricardo Gondo mengatakan industri membutuhkan lebih banyak insentif untuk mempercepat transisi kendaraan listrik. Tapi, ia menyebutkan investasi untuk kendaraan berbahan bakar konvensional atau ICE juga masih bermanfaat di Brasil.

“Investasi di sektor pembarakan di Brasil masih bermanfaat,” ujar Ricardo Gondo.

Sementara itu, Renault sendiri telah menyelesaikan investasi US$ 400 juta atau setara Rp 6,15 triliun di Brasil. Gelontoran dana tersebut, mencakup platform kendaraan baru yang akan diproduksi di komplek industrial Parana.

Investasi ini juga memungkinkan Renault untuk memproduksi kendaraan ICE di fasilitas perakitan tersebut. Selain itu, juga memungkinkan adanya produksi kendaraan elektrifikasi.

CATEGORIES
TAGS