Penjualan Lexus Indonesia Moncer Berkat EV

Lexus Resmi Jual Mobil Listrik RZ, Harga Tembus Rp 2,2 Miliar (Lexus)

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan listrik terjadi menjadi berkah tersendiri bagi merek mewah Toyota, Lexus. Penjualan pabrikan asal Jepang ini, bahkan mengalami peningkatan hampir dua kali lipat pada Agustus 2023.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Lexus pada Agustus 2023 secara wholesales mencapai 236 unit, naik 98,31% dibandingkan Juli 2023 sebanyak 119 unit.

Bansar Maduma, General Manager Lexus mengatakan penjualan Lexus pada Agustus 2023, dipengaruhi oleh permintaan dari model RX Series yang terdiri atas RX 350, RX 350h, RX 450h+, dan RX 500h F SPORT+.

“Peningkatan pada Agustus 2023 didukung oleh peningkatan penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus yang beragam, yaitu hybrid EV, performane hybrid EV, plug-in hybrid EV, dan battery EV,” ujar Bansar disita Bisnis, ditulis Selasa (12/8/2023).

Sementara itu, untuk mendongkrak penjualan pada September 2023, Lexus Indonesia akan terus memasarkan, serta fokus untuk memenuhi permintaan kendaraan elektrifikasi sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat yang netral karbon.

Seiring dengan langkah tersebut, Lexus Indonesia juga berencana untuk tidak memproduksi mobil internal combustion engine (ICE) seiring ramainya lini produk mereka untuk kendaraan elektrifikasi.

CATEGORIES
TAGS