Pemprov DKI Beli 10 unit Moge Listrik untuk Patroli

Motor gede bertenaga listrik Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk kegiatan patroli dan pengawalan (patwal) di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

JAKARTA, AVOLTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membeli sebanyak 10 unit motor gede (moge) dengan tenaga listrik. kendaraan tersebut, akan digunakan untuk kegiatan patroli dan pengawalan (Patwal) oleh Dinas Perhubungan, mulai 2024.

“Untuk motor besar atau mogenya seperti tadi, itu rencana tahun depan baru akan diadakan. Mungkin 10 unit,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, disitat dari Antara, Selasa (19/9/2023).

Sementara itu, pihak Pemprov DKI Jakarta memang tengah fokus untuk pengadaan motor listrik. “Ini untuk patroli dan pengawalan. jadi, motor pawal listrik,” tegas Syafrin.

Namun, Syafrin masih enggan untuk membocorkan terkait spesifikasi ataupun anggaran pengadaan dari moge listrik tersebut. Ia hanya menjelaskan, penggantian moge berbahan bakar bensin menjadi bertenaga listrik ini merupakan bagian dari transformasi kendaraan dinas operasional.

Sebelumnya, pihak Pemprov DKI jakarta telah menyerahkan 186 kendaraan dinas operasional listrik kepada petugas Dishub setempat. Penggunaan roda dua ramah lingkungan ini, sebagai upaya untuk menjaga kualitas udara.

“Kami serahkan sebanyak 186 kendaraan roda dua, dilengkapi peralatan seperti helm dengan anggaran kurang lebih Rp 7 miliar,” tutup Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi hartono.

CATEGORIES
TAGS