Luhut Minta Wuling Perbanyak BEV di Bawah Rp 200 Juta

Wuling Air EV Lite. (IST)

JAKARTA, AVOLTA –  Status mobil listrik murah di Indonesia kini masih dipegang oleh Wuling Motor. Model yang dijual, yaitu varian paling rendah Air ev dengan banderol Ro 180 jutaan setelah mendapatkan insentif dari pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta agar Wuling Indonesia terus mengeluarkan produk mobil listrik dengan harga di bawah Rp 200 juta.

“Wuling ini saya tekan bisa tidak di bawah Rp200 juta? Mereka lagi mengerjakan ini sekarang,” tutur Luhut di Grand Sahid Hotel, Jakarta belum lama ini.

Menanggapi pernyataan itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan perusahaan menilai pasar untuk kendaraan listrik memiliki potensi yang cukup besar. Dia pun menyebut fokus Wuling saat ini adalah untuk produk Air ev.

“Kami pasti melihat produk-produk yang lain, tetapi produknya apa sama kapan lihat nanti. Saya belum bisa ngomong sekarang produk apa dan kapan karena itu pasti membutuhkan riset dan feasibility studies,” ujar Dian di Grand Sahid Hotel, Jakarta belum lama ini.

Dian mengatakan, Wuling Indonesia sudah memiliki produk dengan harga di bawah Rp 200 juta melalui Wuling Air ev Lite yang dibanderol Rp188,9 juta.

CATEGORIES
TAGS