Hyundai Ioniq 5 N Belum Pasti Dirakit Lokal

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu mobil listrik Hyundai, yaitu Ioniq 5 N menjadi model yang banyak diperbincangkan di dunia. Sebab, mobil listrik itu memiliki performa tinggi dengan klaim mempunya tenaga hingga 641 tk dan kecepatan maksimum 260 Kpj.

Saat ini Ioniq 5 N baru dijual di sejumlah negara seperti Korea Selatan, dan Australia dengan banderol di atas Rp 1 miliar. Menyoal pasar Indonesia, Hyundai pun mengatakan apabila permintaan tinggi bisa saja untuk dijual di dalam negeri.

“Jadi jika memang masyarakat sangat antusias maka kita tidak menutup kemungkinan akan membawanya ke sini,” ungkap Astrid A. Wijana selaku Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini di Jakarta.

Akan tetapi untuk memproduksi lokal, Astrid masih belum berani memastikan karena model yang dirakit di pabrik Hyundai di Indonesia tidak bisa sembarangan atau harus memenuhi syarat, terutama harus melihat kondisi pasar.

“Terus terang untuk soal produksi saya belum berani bicara sekarang ini, karena masih panjang dan harus dilihat dari berbagai faktor,” tutur Astrid.

Perlu diketahui, Ioniq 5 N dibekali rangka e-GMP atau Electric Global Module Platform milik varian regular. Meski demikian, secara tampilan, ada beberapa penyempurnaan yang membuat nuansa motorsport-nya kuat.

Selain itu, mobil listrik berperforma tinggi ini dibekali teknologi booster dan N Launch Control untuk meningkatkan akselerasi kendaraan. Bahkan, berkat teknologi tersebut mobil bisa melesat dari nol ke 100 Kpj dalam waktu 3,4 detik.

CATEGORIES
TAGS