Ford Mulai Pamer Ranger PHEV, Meluncur 2025

Ford Ranger PHEV (Carscoops)

DETROIT, AVOLTA –Ford telah memperkenalkan kendaraan komersial ramah lingkungannya, Ranger plug-in hybrid (PHEV). Model dari pabrikan asal Amerika Serikat ini, diperkirakan bakal diluncurkan pada awal 2025.

Disitat dari Carscoops, Ford Ranger PHEV ini, dipersenjatai dengan mesin empat silinder segaris EcoBoost 2,3 liter turbocharged yang dikawinkan dengan motor listrik, dan juga baterai yang kapasitasnya belum diketahui.

Namun, Ford sendiri mengkklaim truk PHEV ini mampu menghasilkan torsi yang lebih besar dari model-model Ranger sebelumnya, dan jangkauan nol emisi lebih dari 45 km.

Tawaran nol emisi ini, menyamai apa yang sudah dilakukan oleh Ford Kuga PHEV, yang dilengkapi baterai 14,4 kWh.

Sementara itu, meskipun tenaganya meningkat Ford Ranger PHEV tetap mempertahankan kapasitas deres sebesar 3.500 kg, seperti Ranger standar. Kemudian, salah satu fitur penting dari Ranger PHEV ini, adalah sistem stopkontak Pro Power Onboard, yang dapat diakses melalui kursi belakang dan di dalam kabin.

Dengan fitur tersebut, memungkinkan pemilik mobil untuk mengalirkan daya dari baterai ke peralatan lainnya, saat bekerja di lokasi kontruksi atau saat berkemah di hutan.

Secara desain, Ford Ranger PHEV dapat dibedakan dengan kehadiran port pengisian daya di spatbor belakang di samping leher pengisi bahan bakar, disusul dengan tulisan PHEV dan desain baru pelek alloy berukuran 18 inci.

Sebagai informasi, Ford telah mengumumkan jika Ranger PHEV ini akan terlebih dahulu dijual di Eropa, Australia, Inggris, dan kemudian menyusul pasar-pasar lainnya.

CATEGORIES
TAGS