ECU Bermasalah, Daihatsu Recall Ayla 1.000 cc

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan kampanye perbaikan kembali alias recall pada All New Ayla varian mesin 1.000 cc, karena sistem kerja pada ECU-nya mengalami masalah sehingga harus dilakukan penyetelan ulang.

Program ini masuk dalam Special Service Campaign (SSC). Nantinya teknisi Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU mesin, agar kinerja mesin tetap maksimal untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

“Program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, dalam keterangan tertulisnya, ditulis Sabtu (16/9/2023).

Recall tersebut melibatkan 3.383 unit Daihatsu All New Ayla varian 1.0L yang diproduksi pada periode 28 Februari – 23 Mei 2023. Konsumen yang berkaitan pun tidak akan dipungut biaya ketika melakukan pengecekan di bengkel resmi Daihatsu.

“Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ungkap Agung.

Menurut Agung, perusahaan juga akan secara aktif menghubungi pelanggan. Selain itu, konsumen juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil miliknya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.ssc.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Selanjutnya, pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

CATEGORIES
TAGS