Toyota Kasih Bocoran soal Harga All New Agya

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memang telah melakukan world premiere untuk model low cost green car (LCGC) terbarunya, all new Agya. Namun, mobil perkotaan asal Jepang ini, memang belum resmi dijual, dan harganya masih rahasia.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejatinya persiapan untuk peluncuran all new Agya ini sudah final. Artinya, dalam waktu dekat ini, raksasa otomotif berlambang tiga oval ini akan segera mulai memasarkan kembaran dari Daihatsu Ayla tersebut.

“Kami sudah melakukan wolrd premiere hari senin, sudah menunjukan produknya ya, walaupun belum detail. Berarti tidak akan lama lagi (peluncuran), persiapan sudah final,” ujar Anton, saat ditemui di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, terkait harga, Anton mengatakan karena ini merupakan model LCGC tentu saja tidak akan melebihi batas atas peraturan dari mobil murah ramah lingkungan ini. Hanya saja, untuk yang non-LCGC, yaitu all new Agya GR Sport memang masih dihitung.

“Kalau harga LCGC, teman-teman tinggal lihat aturan saja ya. Jadi, harganya tidak mungkin melebihi. Tinggal non-LCGC kita lagi hitung, harga yang terbaik kira-kira gimana, karena memang belum final. Tapi intinya sih bakal kompetitif,” tegas Anton.

Lalu, ketika ditanya banderol all new Agya GR Sport akan berada di bawah Rp 250 juta, sekali lagi Anton belum bisa membocorkan secara detail. “Belum putus (harga), jadi saya tidak bisa bicara detailnya,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS