Spesifikasi Motor Listrik Yamaha Neo’s di IIMS 2023

Skuter Listrik Yamaha Neos di IIMS 2023. (Liputan6.com/Jordy Rivaldo)

JAKARTA,  AVOLTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa motor listrik Neo’s di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Kendaraan ramah lingkungan milik pabrikan asal Jepang ini, terlihat memiliki bentuk yang futuristik.

Dijelaskan Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM, pengunjung yang penasaran dengan sepeda motor listrik ini bisa langsung mencoba unit tes di area test ride.

“Inovasi dan produk unggulan dari Yamaha akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan kami harapkan IIMS 2023 dapat menjadi stimulus bagi tumbuhnya industri otomotif di Indonesia,” tutur Anton.

Curi Perhatian Pengunjung, Intip Spesifikasi Yamaha Neo's yang Pamer di IIMS 2023 (IST)

Sementara itu, berbicara spesifikasi Yamaha Neo’s memiliki dimensi yang kecil seperti skuter matik (skutik) dengan harga terjangkau. Selain itu,model ini memadukan desain yang terlihat modern tapi tetap futuristis.

Motor listrik Yamaha tersebut memiliki dimensi panjang 1.875 mm, lebar 695 mm, 1.120 mm, dan tinggi jok 795 mm. Jarak tapaknya 148 mm, jarak sumbu rodanya 1.305 mm, dan bobotnya 98 kilogram (termasuk baterai).

Roda dua mungil ini didukung dengan motor listrik generasi baru bernama Yamaha Integrated Power Unit atau YIPU 2 yang dibuat secara eksklusif. Pada sistem tersebut, mesin, rem belakang, dan sistem kontrol MCU (Motor Control Unit) terpasang pada swingarm (lengan ayun) belakang.

Baterai menggunakan Lithium-ion/BFM1,51,1 V, 23,2Ah yang memerlukan waktu sejam untuk terisi penuh. Dengan baterai yang terisi penuh, motor listrik ini mampu melaju sejauh 72 km, namun kecepatannya harus berada di kisaran 30 km/jam dan bobot pengemudinya 75 kg.

Secara performa, motor listrik yang dipasang di motor ini mampu menghasilkan tenaga 2,3 kW dan torsi maksimum 138,3 Nm. Kendaraan tersebut hanya memiliki bobot 98 kg, termasuk baterai.

Motor bisa melaju sejauh 72 km, namun kecepatannya harus berada di kisaran 30 Km/jam dan bobot pengemudinya 75 kg.

CATEGORIES
TAGS