Puluhan Toyota bZ4X Jadi Mobil Dinas Pemerintah

Toyota menyerahkan mobil listrik bZ4X ke pemerintah untuk ajang KTT G20, di Bali. (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan bahwa pemerintah juga akan menggunakan bZ4X sebagai kendaraan dinas. Sejauh ini diklaim sudah mengirimkan 40-50 unit mobil listrik tersebut ke sejumlah instansi.

Direktur Pemasaran TAM instansi pemerintah yang memesan mobil listrik itu tidak hanya satu melainkan ada sejumlah kementerian. Secara jumlah belum banyak, tapi ke depan akan terus bertambah.

“Justru bZ4X awal-awal 40-50 unit awal mayoritas dikirimkan ke pemerintah dari berbagai kementerian,” ujar Anton belum lama ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kendaraan elektrifikasi lain seperti Innova Zenix Hybrid juga sudah banyak dipesan oleh instansi pemerintah. Skemanya mulai beli langsung hingga sewa melalui Kinto.

“Jadi Januari kemarin kita sudah beberapa unit delivery, memang butuh waktu ya karena ada administrasi dengan instansi. Februari ini juga kami akan continue [pengiriman], saat ini sedang meminta tambahan suplai dari prinsipal untuk bulan Maret dan yang akan datang,” ungkap Anton.

Anton juga mengatakan sejauh ini mobil dengan banderol Rp 1 miliar lebih ini sudah dipesan oleh 1.300 konsumen dan masa tunggunya cukup lama, yaitu bisa mencapai satu tahun.

“Lamanya ini karena banyak yang pesan dan produksinya juga sedikit terkendala dengan suplai baterai sehingga belum bisa memenuhi semua permintaan konsumen,” kata dia.

CATEGORIES
TAGS