Pesan Jokowi Kepada Toyota, Kijang Harus Bertahan

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid lagi dites di pabrik TMMIN, Karawang, Jabar. (TMMIN)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyampaikan kepada Toyota untuk selalu mempertahankan nama Kijang.

Agus menjelaskan, presiden Jokowi sangat suka dengan Kijang Innova apalagi generasi terbaru yang punya banyak perubahan. Maka dari itu, Jokowi ingin ciri khas Kijang Innova harus tetap dipertahankan.

“Bapak presiden duduk di dalam mobil ini dan beliau sangat interest dan beliau berpesan kepada kami dan Toyota sampai kapan pun nama kijang harus tetap ada,” ungkap Agus dalam rangkaian acara peresmian ekspor perdana generasi terbaru Kijang Innova Zenix buatan Indonesia.

Menurut Agus apapun yang menjadi inovasi dalam setiap produk hasil pabrikan Toyota, kekhasan Kijang harus diabadikan.

Presiden Joko Widodo mengunjungi booth Toyota, dan melihat Kijang Innova Zenix hybrid (Ist)

“Apapun inovasinya produk mobil, nama Kijang harus tetap ada. Saya kira dari pihak Toyota juga tidak akan keberatan,” kata Agus.

Perlu diketahui, nama Kijang merupakan kependekan dari “Kerjasama Indonesia Jepang”. Sejak awal kehadirannya pada 1977 sudah menjadi mobil keluarga yang tangguh, fungsional, dan cocok digunakan di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Sejak dulu sampai sekarang Kijang sudah melahirkan tujuh generasi. Model terbaru ini punya ubahan yang sangat signifikan, selain tampilan, dan fitur kini tersedia pilihan mesin hybrid yang lebih ramah lingkungan.

CATEGORIES
TAGS