Lexus UX 300e Bekas G20 Banyak Terserap Pemerintah

Lexus UX 300e baru punya baterai lebih besar, daya jelajah lebih jauh, hingga 450 Km. (Lexus)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik milik Lexus, yaitu UX 300e yang sempat dipakai sebagai para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bali, sudah dibeli oleh pemerintah dan beberapa Badan usaha Milik Negara (BUMN) sebagai kendaraan dinas.

Meskipun tidak merinci jumlahnya secara detail, Bansar Madima, General manager Lexus Indonesia memastikan ada beberapa unit Lexus UX 300e yang sudah dibeli oleh pemerintah.

“Ada (dibeli untuk jadi kendaraan dinas) Kebanyakan ada juga dari BUMN. Mostly BUMN,” jelas Bansar, saat ditemui di Immersion by Lexus, di Menara Astra, belum lama ini.

Lanjut Bansar, saat ini semua unit Lexus 300e yang dipakai untuk mendukung perhelatan KTT G20 memang sudah habis terjual. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini sudah menutup pemesanan untuk UX300 e bekas KTT G20.

“Khusus eks G20 tidak (lagi buka pemesanan), tapi untuk yang normal iya,” tambah Anton.

Sebagai informasi, mobil listrik Lexus 300 e ini dibekali baterai lithium-ion 54,35 kWh dengan total tenaga dihasilkan 201 hp dan torsi 300 Nm.

Tentunya selain Lexus UX300e, selama KTT G20 Bali ini terdapat berbagai kendaraan listrik lain, seperti Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV dan DFSK Gelora E.

CATEGORIES
TAGS