Lexus Resmi Luncurkan All New RX, Punya 3 Pilihan Mesin

Lexus Resmi Luncurkan All New RX, Pilihan Mesinnya Beragam (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Merek mewah Toyota, Lexus resmi meluncurkan model terbaru dari all new RX. Hadir di pasar otomotif Indonesia, kendaraan ini tersedia dalam tiga pilihan mesin, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury berjenis PHEV, Lexus RX 350h Luxury berjenis hybrid, dan Lexus RX 350 bermesin bensin.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, teknologi elektrifikasi terbaru untuk all new RX ini merupakan bentuk dari visi lexus Electrified, di mana ingin menyediakan beragam pilihan kendaraan listrik untuk mencapai netralitas karbon di Tanag Air.

“The All New Lexus RX merupakan line-up yang sangat spesial bagi Lexus, karena RX generasi kelima ini hadir dengan pilihan powertrain paling lengkap, baik di line-up mobil Lexus Indonesia maupun di segmen Luxury Medium,” jelas Bansar, di sela-sela peluncuran all new Lexus RX di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Berbicara spesifikasi, powertrain PHEV untuk all new Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan mesin berkapasitas 2.5L 4 silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp, dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

Digabungkan dengan baterai lithium- ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD (E-Four) yang tangguh dan efisien. Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60–70 km.

Untuk model Lexus RX 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RXPHEV. Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD, Lexus menawarkan mobilitas untuk pelanggan yang ingin merasakan keseimbangan antara efisiensi dan kenyamanan berkendara.

Sementara powertrain Gasoline pada RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speedDirect Shift.

Menyoal harga, varian bensin dibanderol Rp 1,65 miliar, hybrid Rp 1,7 miliar, dan plug-in hybrid electrification (PHEV) Rp 1,87 miliar. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

CATEGORIES
TAGS