Honda Pamer Motor listrik EM1 e: di IIMS 2023, Ini Spesifikasinya

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan satu motor listrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, EM1 e:. Roda dua ramah lingkungan ini, dihadirkan sebagai bentuk komitmen dan dukungan pabrikan berlambang sayap mengepak ini terhadap target netralitas karbon di Tanah Air.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan hadirnya AHM di IIMS 2023, merupakan momentuk dalam menampilkan produk yang berkualitas hingga elektrifikasi kendaraan.

“Memberikan kesenangan berkendara untuk mencapai mimi melalui produk berkualitas, mengupayakan kebanggan untuk negeri, hingga turut menyukseskan upaya pemerintah dalam roadmap elektrifikasi,” ujar Thomas, saat ditemui di IIMS 2023, ditulis Senin (20/2/2023).

Sementara itu, berbicara spesifikasi Honda EM1 e: ini telah dibekali baterai Honda Mobile Power Pack e yang bisa ditukar atau diswap.

Mengutip Cycle World, kapasitas penampung daya motor listrik ini tersedia dalam dua varian, yaitu 0.26V serta 26.1Ah. Pengisian baterainya, dari 0 hingga 100 % membutuhkan waktu hingga 5 jam.

Sedangkan jantung penggeraknya, motor listrik model hub-mounted diletakan di ban bekalang, dengan kecepatan maksumum sebesar 45 Kpj.

Sebagai informasi, Honda menggunakan nama EM1 ini berasal dari singkatan ‘Electric Moped’ yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari dalam jalanan perkotaan.

CATEGORIES
TAGS