Ada 3 Opsi Insentif EV yang Diajukan Menperin ke Jokowi

JAKARTA, AVOLTA – Insentif kendaraan listrik (EV) masih terus digodok oleh pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, dan beberapa menteri terkait. Disebutkan, ada 3 opsi yang sudah diajukan terkait bantuan pembelian mobil dan sepeda motor ramah lingkungan tersebut.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan, setidaknya ada 3 pilihan yang sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo terkait pemberian insentif kendaraan listrik ini.

Sementara itu, Kementerian Perindustrian sendiri telah mendapatkan tugas dari pria yang akrab disapa Jokowi ini untuk membuat formulasi insentif kendaraan listrik.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. (Industri.co.id)

“Kami di kemenperin sudah punya tiga alternatif policy, dan tiga alternatif program yang nanti dalam waktu dengan akan segera diputuskan,” ujar Agus saat ditemui di karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Meskipun sudah terungkap ada tiga opsi pilihan yang telah disodorkan kepada Jokowi, namun Agus belum mau membicaran detail terkait rencana insentif kendaraan listrik tersebut. Pasalnya, rencana kebijakan ini masih harus menunggu disahkan oleh Jokowi.

“Sangat jelas Pak Presiden sudah memberikan arahan pada kami agar insentif untuk mobil listrik itu segera digulirkan,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS