Wuling Air ev Jadi Semakin Mungil di Cina, Harga Rp 150 Juta

Wuling Air ev dua tempat duduk (Carnewschina)

BEIJING, AVOLTA – Wuling Air ev telah resmi dipasarkan di negara asalnya, Cina. Mobil mungil ini, tidak hanya tersedia versi empat penumpang, tapi juga pilihan konfigurasi dua tempat duduk.

Disitat dari Carnewschina, Selasa (20/12/2022), Wuling Air ev dua tempat duduk ini ditawarkan dengan banderol yang cukup menarik yaitu di bawah 55 ribu yuan atau setara dengan Rp 123 jutaan.

Wuling Air ev di Cina ditawarkan dengan empat pilihan varian, dan memiliki daya jelajah hingga 300 Km.

Seperti di Indonesia, Wuling Air ev ini juga hadir dengan arsitektur GSEV. Dimensinya, untuk versi dua tempat duduk, memiliki panjang 2.599 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm dengan jarak sumbu roda 1.635 mm.

Berbicara tampilan, versi dua tempat duduk memiliki desain yang tidak jauh berbeda yang dipasarkan di Indonesia, hanya dua bangku belakang memang ditiadakan, dan sumbu rodanya dipangkas menjadi lebih pendek.

Masuk ke dalam kabin, model ini sudah dilengkapi dengan layar ganda 10,25 inci, dengan sistem operasi Ling milik Wuling. Secara keseluruhan, kabinnya terlihat minimalis dan mengadopsi dua warna.

Sementara itu, Wuling juga mengembangkan aplikasi bagi pemilik yang memungkinkan untuk memeriksa status kendaraan, menyalakan motor listrik dari jarak jauh, dan melakukan berbagai operasi dari jarak jauh.

Wuling Air ev yang dijual di Cina, ditenagai dengan motor berkapasitas 30 kW atau setara dengan 40 Tk. Mesin dikawinkan dengan baterai lithium -iron-phosphate yang mampu menempuh jarak hingga 300 km, dengan kecepakatan maksimum sebesar 100 Kpj.

Sedangkan pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu 45 menit dari 30 persen hingga 80 persen menggunakan DC fast charger.

CATEGORIES
TAGS