Semua Motor TVS Bakal Punya Varian Listrik

TVS IQUBE, Skuter listrik TVS (TVS)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen sepeda motor yang akan fokus menggarap segmen elektrifikasi kendaraan bermotor, yaitu TVS. Merek asal India itu akan menyediakan pilihan mesin listrik untuk semua model produksi.

Melansir laman Economic Times, Selasa (20/12/2022) Presiden & CEO-TVS Motor Company KN Radhakrishnan menjelaskan, bahwa strategi elektrifikasi itu akan mulai diproses dalam tiga tahun ke depan.

Langkah pertama yang bakal dilakukan TVS, yaitu dengan meningkatkan produksi skuter listrik TVS iQube di masa mendatang untuk memenuhi permintaan pasar yang setiap tahun semakin tinggi.

“12 kuartal ke depan, kami harus menampilkan (EV) di setiap segmen dan kami harus menerima perubahan secara proaktif, tidak menunggu pemain lain masuk, kemudian mulai berpikir,” kata KN Radhakrishnan.

TVS iQube jadi motor listrik andalan global. (TVS)

Radhakrishnan melanjutkan, TVS melihat motor listrik sebagai peluang besar bahkan tidak hanya di India tapi di negara berkembang lain yang menjadi tujuan ekspor.

“Kami juga masuk ke banyak negara maju seperti Eropa atau AS atau Jepang atau bagian dunia lainnya,” ungkap Radhakrishnan.

Selain itu, Radhakrishnan menjelaskan bahwa TVS akan menjalin kerja sama dengan BMW untuk memebuhi kebutuhan motor listrik di pasar global.

“Bersamaan dengan kemitraan dengan BMW, TVS juga memperluas produksi e-skuter iQube. Kemudian menambahkan bahwa skuter listrik itu telah merangkum 25.000 pemesanan hingga Maret 2023,” ujar KN Radhakrishnan.

CATEGORIES
TAGS